Jumat, 31 Juli 2015

Mampat

sumber gambar

Sejujurnya, malam ini aku tidak ada keinginan untuk menulis. Rasanya kepalaku sedang mampat, tidak bisa diajak memikirkan hal-hal bagus untuk dituliskan. Inspirasi terasa hilang entah ke mana. Dan yang bisa kutuliskan di sini untuk menggenapkan jumlah post bulan ini hanyalah mengeluhkan otakku yang tidak mau berjalan dengan semestinya.


Terlalu banyak pikiran, kata orang-orang. Cih, masih muda tetapi sudah banyak pikiran. Bagaimana masa tuanya nanti? Pikirku. Entahlah, tetapi harus kuakui memang aku sedang memikirkan banyak hal. Apakah itu mengenai skripsiku, kapan aku akan lulus, bagaimana aku bisa mendapatkan pekerjaan nantinya, kapan aku akan mengambil S2, bagaimana nasib percintaanku ke depannya, apakah aku akan lulus secepatnya, apa yang harus kutulis di sini, bagaimana harus mengubah diri menjadi lebih baik, dan sebagainya. Saking rumit dan pusingnya, sampai apa yang baru saja kutulis menjadi sangat kacau. Tetapi, apalah peduliku. Toh, aku hanya ingin memenuhi keharusanku dalam mengisi blog ini.

Memang, pikiranku sedang sangat mampat. Harusnya aku mencari hiburan, seperti kata dosen waliku satu semester yang lalu. Dan buruknya, aku bukanlah orang yang mudah mencari hiburan untuk diriku sendiri. Pikiranku sedang mudah teralihkan. Aku menjadi tidak fokus. Harusnya aku bersenang-senang.

Harusnya aku menyenangkan diriku sendiri.

Harusnya aku.

Harusnya.

Terlalu banyak kata 'harusnya'.

Mungkin aku terlalu lelah.

0 komentar:

Posting Komentar