Kamis, 05 Februari 2015

Kado

Hai, para pembaca. Apa kabar? Apakah awal tahun kalian baik-baik saja? Maaf telah menghilang selama sebulan tanpa mengisi blog sama sekali. Aku baru saja kembali dari liburanku ke tempat opa, dan sayangnya di sana tidak ada koneksi internet untukku menulis posting blog di laptop. Akhirnya, aku pun harus merelakan laptopku untuk tinggal di rumah. Walaupun sebenarnya bisa menulis melalui telepon genggam, tetapi rasanya tidak nyaman. Seperti jika biasanya makan nasi dengan sendok, akan tidak nyaman jika diminta untuk makan nasi dengan sumpit. Aku harus menunggu sampai waktunya aku pulang dan kembali menikmati menulis di blog ini.

Kemarin adalah hari ulang tahunku. Seperti tahun-tahun sebelumnya, tidak banyak kado yang kuterima. Jangankan kado, tanggal ulang tahunku saja jarang ada yang mengingat. Biasanya yang ingat ulang tahunku hanya orang-orang terdekat, dan aku juga tidak berharap ada banyak orang yang mengingat hari ulang tahunku. Bukan bermaksud sarkastik, tetapi itulah kebenarannya. Aku juga jarang merayakan hari ulang tahunku, malah hampir bisa dipastikan hanya beberapa kali dirayakan dari umurku masih beberapa tahun sampai sekarang ini. Namun, aku tetap bersyukur bahwa aku masih diberi umur sampai setua ini untuk terus belajar dan meningkatkan kualitas diri.

Kembali ke masalah kado. Mengingat aku jarang merayakan hari ulang tahunku, bukan berarti aku tidak pernah mendapatkan kado. Aku beberapa kali diberi hadiah-hadiah lucu oleh orang-orang terdekat. Aku sebenarnya tidak mengharapkan mereka untuk memberiku apa pun. Mengingat hari ulang tahunku dan mengucapkan selamat kepadaku saja sudah membuatku terharu, apalagi untuk repot-repot mencarikan hadiah untukku. Karena itu, aku mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada mereka yang sudah bersedia mengingat hari ulang tahunku dan terutama untuk yang rela mengucapkan selamat tepat pada pergantian hari. Merekalah sebenarnya kado terbaik untukku, yaitu orang-orang yang tidak pernah lelah untuk membagikan cinta dan perhatian mereka untukku. Sekali lagi, terima kasih untuk kalian.

Untuk tahun yang mulai tidak muda lagi, aku berharap bahwa aku akan menjadi lebih dewasa lagi. Semoga aku tidak malas dan suka menunda-nunda lagi, terutama untuk mengerjakan tugas kuliah dan menuliskan sesuatu di blog ini. Dan semoga semua orang yang kukenal dan yang tidak kukenal yang ada di sekitarku maupun jauh dariku diberi kesehatan dan selalu dilindungi oleh Tuhan.

Sekali lagi, terima kasih banyak untuk kalian semua :)

0 komentar:

Posting Komentar